Selasa, 13 Maret 2012

PKS : Pendamping Heryawan Segera Diumumkan

BANDUNG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat mempersiapkan lima calon untuk dipasangkan maju bersama Ahmad Heryawan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2013. 

Humas Fraksi PKS DPRD Provinsi Jabar Lalu Suryade mengatakan, PKS Jabar telah memiliki lima calon yang siap untuk dipasangkan bersama Ahmad Heryawan pada Pilgub Jabar mendatang. “Lima nama calon pendamping Heryawan sedang kami pelajari untuk diumumkan segera di akhir Maret ini,”kata dia. Dia menyebutkan, kelima calon itu diambil dari berbagai bidang keahlian seperti akademisi, artis, dan tokoh masyarakat. Semua nama itu telah diberikan kepada partai dan siap diumumkan.

Akan tetapi, kata dia, duet Hade (Ahmad-Dede) yang kini menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur tidak menutup kemungkinan berlanjut pada periode berikutnya. “Akhir Maret nanti,lima pasangan calon pendamping Heryawan bisa segera diumumkan, tapi bisa juga batal semua jika duet Hade dilanjutkan lagi.

Masih banyak yang bisa terjadi setahun ke depan,”katanya. Sementara Wakil Ketua DPW PKS Jabar Akhmad Syaekhu menyatakan,Ahmad Heryawan dinilai pantas untuk kembali dicalonkan menjadi Jabar 1 periode mendatang karena dianggap berhasil mengukir sejarah dan menunjukkan performa baik selama mengemban tugas. “Kami kira posisi dia sebagai incumbent sangat mumpuni maka pencarian pendamping bukanlah untuk jadi wakil gubernur.

Kan aneh juga kalau incumbent- nya jadi wakil, Heryawan kembali dicalonkan karena amanah DPP,”ujar Akhmad. Meski demikian, Akhmad memastikan pihaknya akan meninjau survei di samping realitas posisi Ahmad Heryawan. Akhmad menjelaskan, pasangan koalisi dari partai lain memang sangat dibutuhkan untuk mengumpulkan suara pada pemilukada. “Kami membuka jaringan komunikasi seluas-luasnya dengan partai-partai lain untuk mengusung Aher. Beberapa waktu lalu pun sudah diumumkan koalisi Merah Putih, tapi masih belum fix,”kata dia. (aan/berbagai sumber)

0 komentar:

Posting Komentar