Selasa, 13 Maret 2012

"Basir" Layak Untuk Maju

Majalengka - Ada hal menarik saat dilaksanakan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) DPAC PKB di kecamatan Bantarujeg, Malausma dan Lemahsugih, belum lama ini. Di tiga DPAC yang dikenal militan dalam sikap berpartainya ini muncul dukungan untuk pasangan ‘Basir’ (Abah Encang-Nasir) sebagai calon bupati-wakil bupati dalam Pemilukada Kabupaten Majalengka 2013 mendatang.  Tidak tanggung-tanggung dukungan ini dituangkan dalam bentuk rekomendasi Musancab yang diserahkan langsung kepada Ketua Dewan Syura DPC PKB Majalengka, KH. Badrussalam.
“Seluruh peserta Musancab PKB kecamatan Bantarujeg telah sepakat untuk mengusulkan kepada DPC PKB Majalengka agar pada Pemilukada tahun 2013 yang akan datang PKB Majalengka dapat mengusung pasangan Abah Encang-Nasir (Basir)”, kata Ketua terpilih DPAC PKB Bantarujeg, Asep Iwan, sambil menyerahkan rekomendasi tersebut kepada Ketua Dewan Syura DPC PKB Majalengka, KH. Badrussalam.
Hal serupa juga terjadi saat Musancab DPAC PKB Kecamatan Malausma di Desa Malausma dan DPAC PKB Kecamatan Lemahsugih di Desa Sukamaju. Menurut salah seorang ketua ranting PKB  di kecamatan Malausma, Mustain, Abah Encang adalah seorang tokoh yang memiliki jejak rekam yang baik dalam membangun Kabupaten Majalengka, khususnya di wilayah selatan. Karenanya, Abah Encang layak untuk dijagokan PKB dalam Pilkada mendatang berpasangan dengan Ketua DPC PKB Majalengka, Nasir, SAg.
“Abah Encang sangat cocok berpasangan dengan Pak Ketua, Abah Encang ahli dalam membangun fisik sementara Pak Nasir mumpuni dalam membangun mental spiritual, jadi pas lah“, ujarnya sambil mengacungkan jempolnya.
Saat dimintai komentarnya, Ketua DPC PKB Majalengka Nasir SAg yang juga hadir langsung dalam Musancab di tiga kecamatan ini, mengungkapkan terimakasih atas semangat para pengurus dan kader PKB di wilayah ini. Nasir mengaku baru kali ini dirinya mendapat dukungan resmi secara tertulis dalam bentuk rekomendasi Musancab.
“Saya sempat kaget juga Musancab di sini membahas rekomendasi Pemilukada. Di Musancab Sindangwangi, Ligung, Kertajati, Majalengka dan Jatitujuh masalah ini tidak dibahas. Tentu saya mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada pengurus dan kader di sini. Ini menunjukkan semangat PKB mereka sangat tinggi”, katanya sambil berjanji rekomendasi ini akan dibawa ke dalam rapat koordinasi cabang (Rakorcab) pada bulan April 2013 mendatang.
Lebih lanjut mantan Ketua PMII Sidoarjo ini mengungkapkan kesiapannya untuk maju dalam Pemilukada mendatang jika para kyai dan kader PKB dan NU menghendaki. “Sebagai kader dan putra asli Majalengka saya sangat siap jika dikehendaki oleh para kyai dan kader-kader PKB dan NU”, tandasnya. (aan)

0 komentar:

Posting Komentar