Selasa, 13 Maret 2012

Ahmad Heryawan : Terima Pasangan Kaum Hawa

CIREBON – Calon Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan membuka peluang bagi kaum hawa untuk maju bersama sebagai pasangan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2013. 

Ahmad Heryawan mengaku tidak membatasi diri pada gender seseorang dalam langkah politiknya. Meski begitu, hingga saat ini Heryawan menegaskan belum menentukan pilihan sosok pasangannya nanti. “Keputusan dengan siapa saya akan berpasangan belum ada, tapi komunikasi dengan semua bakal calon baik,dan saya tidak membatasi diri pada gender,” papar dia dalam sesi konferensi pers di sela nonton bareng (nobar) film Negeri 5 Menara di Bioskop 21, Grage Mal Cirebon,Sabtu (10/3) lalu.

Menurut dia, tidak ada kriteria khusus bagi calon pasangannya. Namun, siapa pun pasangannya nanti harus bisa bekerja sama dalam membangun Jabar. Karena itu, dirinya tidak menutup diri terhadap semua bakal calon, baik kaum laki-laki maupun perempuan. Sementara itu, dalam pencalonannya, Heryawan diindikasikan hendak membidik pemilih pemula.

Hal ini dibuktikan dengan kegiatan nobar yang dia lakukan di Grage Mal bersama ratusan peserta yang merupakan pelajar. Akan tetapi, Heryawan membantah dan mengatakan kegiatan nobar berlaku umum dan tidak untuk menyosialisasikan dirinya sebagai calon gubernur. Menurut dia, kegiatan nobar sudah sering kali dilaksanakan, bukan hanya kali ini. “Ini hanya kegiatan nonton bareng saja, semua bisa ikut.

Hanya ini tindak lanjut dari permintaan puluhan ribu follower saya di jejaring sosial twitter dan kebanyakan anak muda,” tutur dia. Terpisah, anggota DPRD Provinsi Jabar Anwar Yasin mengatakan, pasangan bagi Heryawan haruslah yang cocok. Heryawan sendiri sudah ditegaskan sebagai satu-satunya calon yang akan diunggulkan PKS dalam pilgub nanti.

Lebih jauh dia berharap, koalisi yang akan dijajaki bernilai sepaket dengan pemilukada yang akan dilaksanakan di daerah,semisal di Kota Cirebon.“ Tapi hal itu tidak dapat dipaksakan jika memang kebutuhan masyarakat di Jabar dan Kota Cirebon berbeda,” kata dia.(Aan/dari berbagai sumber)         

0 komentar:

Posting Komentar