Rabu, 22 Februari 2012

PKB Majalengka : Pasangan Nasir Tergantung Kiai

Majalengka - Kesriusan DPC PKB Kabupaten Majalengka untuk membidik posisi wakil bupati (M2) dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Majalengka September 2013 mendatang semakin menguat. Hal itu terlihat dari kegiatan roadshow dan konsolidasi partai yang dilakukan DPC PKB ke sejumlah DPAC yang dilakukan ketuanya, M. Nasir.
Menurut Nasir, kedatangannya ke sejumlah DPAC dan Pondok Pesantren (pontren) tidak lain untuk meminta dukungan dan restu dari para kiai terkait rencananya untuk maju sebagai calon wakil bupati. Sebagai kader yang baik dan patuh kepada kiai, dia tidak bisa memutuskan secara langsung meski DPW dan DPP merekomendasikan dirinya untuk maju sebelum ada restu dari para kiai.
Untuk itulah, kedatangannya ke sejumlah pontren dan DPAC tidak lain untuk minta restu para kiai dan sesepuh. "Kalau memang para kiai menghendaki saya untuk maju ya saya siap dan patuh dengan perintah mereka. Tapi kalau menurut kiai jangan ya saya juga akan patuh," terangnya saat berkunjung ke Pontren Salafiyah Desa/Kecamatan Sindangwangi.
Saat disinggung soal pasangan, Nasir mengatakan, pada dasarnya dirinya siap dipasangkan dengan siapapun, baik dengan incumbent H Sutrisno, Wakil Bupati H Karna Sobahi maupun tokoh lainnya sesuai dengan intruksi dan arahan para kiai dan DPP PKB. Diakui di internal PKB memang saat ini terdapat tiga kubu, yakni yang menginginkan berpasangan dengan H Sutrisno, dengan H Karna , dan sebagian lainnya meminta agar berpasangan dengan tokoh lain seperti Abah Encang, Yomanius Untung, H Pepep, Asep Aminuddin, atau lainnya.
"Semuanya itu baru desakan dan saran dari kader. Soal pasangan sendiri memang masih digodok di partai dan belum diputuskan. Pada dasarnya saya siap saja berpasangan dengan siapapun asalkan para kiai merestui dan para kader mendukung. (pai/Rakyat Cirebon)

0 komentar:

Posting Komentar