Kamis, 09 Februari 2012

Kader PKB Siap Hadapi Pemilukada

Sumber - Ketua DPW PKB Jabar, H. Dedi Wahidi, mengajak kadernya untuk mempersiapkan diri menghadapi pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) dan pemilihan legislatif (pileg). Ia menilai, tantangan pada masa yang akan datang jauh lebih sulit sehingga dibutuhkan persiapan matang.
"Jika ingin tampil sebagai pemenang pada momentum pemilukada dan pemilu, harus ada persiapan dari sekarang. Kita upayakan dukungan terhadap PKB benar-benar sampai kepada pemilih langsung," tutur Dedi, ketika berbicara dihadapan struktur PKB Kab. Cirebon baru-baru ini.
Anggota Fraksi PKB DPR RI ini juga mengemukakan, pentingnya memelihara basis massa PKB yang seperti diketahui berasal dari kalangan nahdliyin. Namun ia mengingatkan dibutuhkan pula penetrasi kepada pemilih dengan kelas dan status sosial yang beragam.
"Kita mempunyai modal pemilih militan dari basis nahdliyin. Karenanya menjadi kewajiban kita untuk terus menjalin komunikasi dengan masyarakat secara langsung guna mengetahui aspirasi mereka," ungkap Dedi.
Warga nahdliyin merupakan basis suara utama PKB di Cirebon. Hal ini tak lepas dari sejarah bahwa yang membidani PKB lahir adalah Ulama NU. "NU di Cirebon merupakan kekuatan besar yang strukturnya hidup dan menjadi pendukung setia PKB," paparnya.
Dalam rangka menjalin hubungan baik dan memperhatikan aspek historis, Dedi mengatakan, pihaknya akan secara maksimal membantu NU. Dalam hal pengawalan bantuan dana dan pemenuhan fasilitas akan senantiasa diupayakan agar aspirasi warga NU dapat terpenuhi.
"Saya selalu menjalin silaturrahmi dengan para kyai. Ketika reses di Cirebon selalu mengambil tempat di kantor NU. Tujuannya tak lain mendekatkan kita dengan para pemilih dan menjaga ikatan emosional," paparnya. (Kabar Cirebon)

0 komentar:

Posting Komentar