Selasa, 28 Februari 2012

Dede Yusuf Belum Tentukan Posisi


BANDUNG– Dede Yusuf belum menentukan posisi apakah maju sebagai calon gubernur atau wakil gubernur Jawa Barat pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2013. 

Meski begitu,Wakil Gubernur Jabar itu tidak menampik akan mengikuti penjaringan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub).Namun, dia belum memastikan kapan akan mendaftar, “Kapan saya daftar, saya istikhoroh dulu,” kata Dede seusai menghadiri rapat koordinasi dengan Dinas Perhubungan Jabar di Jalan Sukabumi, Kota Bandung, kemarin.

Dede mengaku baru mendengar kabar tentang pembukaan pendaftaran cagub/cawagub dari Demokrat.Meski tidak secara langsung, Dede secara implisit menyatakan siap ikut dalam perebutan kursi orang nomor satu dan dua di Jabar. Mantan aktor itu juga enggan membicarakan peluangnya dalam pilgub nanti. “Keputusannya di tangan Majelis Pertimbangan Partai (Demokrat). Saya akan ikuti sepenuhnya aturan ini, karena semua mekanisme internal ini memangharusdilalui,”tuturnya.

Dia menduga banyak yang akan mendaftar ke Partai Demokrat untuk menjadi cagub/ cawagub. “Kita lihat saja nanti, pasti banyak kader yang berminat mendaftar. Malah, mungkin juga akan ada orang luar partai demokrat yang ingin maju dengan menggunakan demokrat sebagai kendaraan politiknya,”ucap Dede. Dia juga belum bersedia mengungkap apakah akan mencalonkan sebagai cagub atau cawagub. Dia hanya menandaskan proses pilgub masih panjang.

Namun, Dede pun menjanjikan akan bicara masalah tersebut pada Oktober nanti,sejalan dengan dibukanya pendaftaran cagub/cawagub Jabar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).“Nanti Oktober kontak saya,ya,”katanya. Seperti diketahui, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jabar akan membuka pendaftaran cagub dan cawagub yang diawali dengan pengambilan formulir pada minggu pertama Maret 2012.

Bukan hanya kader Demokrat, bahkan kader eksternal partai pun bisa mendaftar asalkan sanggup memenuhi persyaratan yaitu melampirkan KTP, KTA (kartu tanda anggota) PD,serta pendaftarannya tidak boleh diwakilkan. “Kalau belum punya KTA, itu bukan persoalan yang sulit karena bisa membuat sebelum pengambilan formulir pendaftaran, ucap Ketua Tim Penjaringan Cagub/Cawagub Jabar 2013 dari DPD PD Jabar Didin Supriadin. Saat pengembalian formulir pada 8 sampai 14 Maret,para bakal calon harus juga menyertakan sejumlah persyaratan, seperti lembar visi-misi, curriculum vitae. atep abdillah kurniawan/sindo         

0 komentar:

Posting Komentar