Kamis, 29 Desember 2011

Dukungan Dewa Terus Mengalir

Indramayu-Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa barat H Dedi Wahidi (Dewa) terus mendapat dukungan untuk maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) 2013 mendatang.
Mantan Ketua PWNU Jawa Barat yang masih duduk sebagai anggota komisi IX DPR RI ini dinilai layak untuk bersaing dalam pilgub Jabar.
Seperti diungkapkan Wakil Ketua DPW PKB Jabar Asep Syaefudin atau biasa dipanggil Acil. Menurutnya, Dedi Wahidi telah sukses membangun NU ketika menjabat PWNU Jawa Barat. Untuk itulah banyak yang berharap agar Dedi Wahidi bisa tampil untuk memimpin Jawa Barat.
Acil menilai, selama PWNU dipimpin Dedi Wahidi telah banyak mengalami perkembangan. Salah satunya adalah gedung PWNU Jawa Barat maupun gedung PCNU di sejumlah kabupaten/kota menjadi lebih baik.
"Saya yakin figur Dedi Wahidi bisa diterima oleh masyarakat. Selain sudah pengalaman dalam memimpin organisasi, beliau juga sudah terbukti berhasil dalam urusan politik," ungkap Acil saat berkunjung ke Kampus Hijau Kaplongan Kabupaten Indramayu, Senin (26/12).
Dukungan juga diungkapkan Sekretaris Syuriah PCNU Kabupaten Majalengka, KH Hasan Ajhuri. Ia juga menyatakan sangat mendukung kalau H Dedi Wahidi maju dalam pilgub Jabar 2013 mendatang.
Menurutnya, sudah saatnya kader NU dan PKB tampil sebagai pemimpin Jawa Barat. Apalagi Dedi Wahidi adalah merupakan tokoh dari wilayah III Cirebon.
Sementara H Dedi Wahidi saat dimintai komentarnya meminta kepada seluruh DPC PKB untuk bersabar. Menurutnya, dengan hanya memiliki dua kursi di DPRD Jawa Barat maka PKB harus bersikap realistis. Karena untuk bisa mencalonkan diri sebagai gubernur minilam harus memiliki 15 kursi. Meskipun demikian, Wahidi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada sejumlah DPC yang telah mengusung dirinya untuk maju dalam pilgub. Diantaranya DPC PKB Kabupaten Bandung dan sejumlah DPC PKB lainnya.
"Yang pasti untuk saat ini kami mencoba bersikap realistis sambil melihat di lapangan. karena waktu satu tahun masih cukup lama, dan perubahan bisa terjadi setiap saat dalam politik," tuturnya. (oet/Radar Cirebon)

0 komentar:

Posting Komentar