Rabu, 14 Maret 2012

PDIP Bertekad Usung Satu Paket

KUNINGAN – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bertekad untuk mengusung satu paket calon gubernur dan calon wakil gubernur pada Pilgub Jabar 2013. 
PDIP mengaku memiliki figurfigur yang layak untuk calon gubernur (cagub). Dengan begitu, tidak harus mencari wakil gubernur (cawagub) dari partai lain.“Calon-calon kami sangat berkompeten dan lebih baik dari calon lain, sehingga untuk mengusung satu paket peluangnya sangat besar,”ujar Ketua DPD PDIP Jawa Barat Rudy Harsa Tanaya seusai menghadiri Rakercab PDIP Kuningan di Sanggar Riang, kemarin. Meski demikian, Rudy belum mengetahui siapa figur yang yang akan dimajukan pada pilgub nanti. Hal itu merupakan kewenangan DPP. 

Adapun sebelumnya PDIP telah menetapkan enam bakal calon gubernur yaitu Aang Hamid Suganda,Eep Hidayat,Gatot Tjahjono, Rieke Diah Pitaloka, Don Murdono, dan Dedi Supardi. Sekalipun salah satu bakal calon, Eep Hidayat, sedang berurusan dengan hukum, namun keenam bakal calon tersebut tetap akan diajukan ke DPP untuk dipilih siapa yang layak maju pada pilgub mendatang. 

Rudi menjelaskan, enam bakal cagub yang sudah menjalani tahapan sosialisasi kepada masyarakat beberapa waktu lalu tersebut,rencananya akan diajukan ke DPP untuk ditetapkan siapa yang layak untuk diusung pada pilgub mendatang. Namun, Rudi mengaku tidak tahu kapan keputusan DPP tersebut dapat disampaikan kepada masyarakat luas.“Yang pasti,yang terbaiklah yang nanti akan muncul. Kita lihat saja nanti, atas pertimbangan DPP siapa yang layak bersaing dalam pilgub nanti,”kata Rudy. 

Mengenai kemungkinan koalisi, Rudi mengaku masih terbuka dengan partai lain, namun bukan dalam kaitan pencalonan melainkan hanya bentuk dukungan saja.Seperti diketahui,beberapa waktu lalu PDIP telah melakukan pembicaraan politik dengan sejumlah partai seperti Gerindra, PPP,dan Hanura. (Sindo)

0 komentar:

Posting Komentar