Jumat, 16 Maret 2012

Delapan Calon Lolos Verifikasi Demokrat

BANDUNG– Tim Penjaringan Partai Demokrat (PD) menyatakan delapan orang lolos verifikasi sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2013-2018.

Delapan orang itu,enam bakal calon gubernur (cagub) dan dua bakal calon wakil gubernur (cawagub). “Sebanyak delapan orang berhasil diverifikasi sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur,” ujar Ketua Tim Penjaringan Didin Surpiadin di Kantor DPD PD Jabar, Jalan Maskumambang, Kota Bandung,kemarin.

Adapun delapan orang yang lulus penjaringan ialah Mayjen Purn Iwan Ridwan Sulandjana, Daday Hudaya,Dede Yusuf, Teddy Suratmadji, Dada Rosada, Nana R Sasmita, dan dua orang calon wagub, yakni Irwan K Koesdrajat dan Sali Iskandar. Didin menjelaskan, setelah dinyatakan lolos verifikasi, delapan calon ini bisa melakukan sosialisasi ke langsung ke masyarakat.“

Mulai hari ini (kemarin) seluruh bakal calon sudah bisa bersosialisasi langsung ke masyarakat,”kata Didin. Dia menuturkan, tahapan sosialisasi ini akan berlangsung sekitar empat bulan, terhitung sejak dinyatakan lolos dalam tahap penjaringan hingga menjelang dimulainya tahapan Pilgub Jabar 2013 oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Barat.“Sosialisasi baru berhenti ketika KPUD Jabar memulai tahapan Pilgub Jabar sekitar bulan Agustus 2012 ini,”kata Didin.

Sementara, lanjut dia,keputusan mengenai bakal calon mana yang akan lolos menjadi cagub/ cawagub dari Partai Demokrat, sepenuhnya ada di tangan Majelis TinggiPD. Kedelapanbakal calon ini, masing-masing akan dinilai dari segi elektabilitas dan popularitasnya hingga dinyatakan layak untuk diikutsertakan dalam Pilgub Jabar 2013.

“Siapa yang lolos, sepenuhnya ada di tangan majelis tinggi. Makanya, dalam waktu empat bulan ini para bakal calon harus bisa memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin.Kami berharap akan terjadi persaingan yang sehat,”ujar Didin. (Sindo)

0 komentar:

Posting Komentar