Selasa, 21 Februari 2012

PKB Cirebon : Sepakat Usung Calon Tunggal

Weru - Ketua PAC-PAC DPC PKB Kabupaten Cirebon berkumpul untuk membahas beberapa hal terkait masalah DPC PKB. Selain melakukan rapat rekonsiliasi, PAC-PAC juga telah merumuskan dan membahas calon Bupati Cirebon yang akan diusung DPC PKB. Disepakati, calon bupati tersebut berasal dari internal PKB dan hanya satu orang, sehingga bisa disebut calon tunggal.
Meskipun belum memiliki ketua DPC PKB definitif, PAC-PAC tidak ingin kehilangan waktu untuk persiapan menghadapi pemilihan bupati Cirebon nanti. Selain membahas SH DPP terkait deadlock-nya muscablub lalu, PAC-PAC juga membahas calon bupati yang akan mereka usung dalam Pemilukada 2013 nanti.
Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar, mereka sudah menentukan satu orang kader terbaik PKB untuk diajukan menjadi calon bupati maupun calon wakil bupati. Sementara ini, PAC-PAC masih melakukan berbagai langkah persiapan terkait hail itu, diantaranya melakukan rekonsiliasi demi kebaikan dan kemajuan partai.
Ketua PAC Pangenan, Dalil, membenarkan adanya rencana calon PKB Kabupaten Cirebon untuk mengusung satu orang kader terbaik PKB untuk dicalonkan dalam Pemilukada Kabupaten Cirebon menjadi lebih baik lagi. "Iya, memang betul bahwa kami sudah membicarakan hal itu (calon yang akan diusung dalam pemilihan Bupati Cirebon). Kami telah menyepakati satu orang, dia kader internal PKB," jawabnya saat dihubungi Radar, kemarin.
Meskipun sudah disepakati sebagai calon bupati yang akan diusung, hal itu masih mungkin akan berubah sesuai arah dan kebijakan partai PKB nanti. Apabila PKB melakukan koalisi dengan partai lain, tawar menawar tentu akan terjadi. "Bisa mungkin berubah menjadi wakil bupati maupun tetap bupati. Tergantung keputusan politik nanti. Yang pasti, saat ini kita merencanakan hanya mengusung satu calon saja," paparnya.
Rekonsiliasi merupakan kebijakan pertama yang dilakukan kader PKB setelah gagalnya muscablub kemarin akibat deadlock. Akibatnya, DPP PKB menunjuk caretaker untuk mengamankan aset-aset DPC PKB Kabupaten Cirebon dan mengawal agenda besar lainnya dalam rangka memilih ketua DPC PKB definitif. "Kalau sudah ada kepengurusan yang jelas, hal ini (pencalonan dari PKB) akan ditindaklanjuti lagi," ujarnya.
Hal senada disampaikan Ketua PAC Weru, Luthfi. Ia membenarkan rencana pengajuan calon tunggal dari PAC-PAC untuk maju dalam pemilihan bupati Cirebon nanti. Isu yang berkembang calon tersebut merupakan salah satu dari ketua PAC saat ini. Saat dikonfirmasi, Luthfi enggan memberikan jawaban pasti. Ia hanya membenarkan adanya kesepakatan sementara untuk mencalonkan salah satu kader terbaik PKB dalam pemilihan Bupati Cirebon. "Belum bisa kita sampaikan ke publik siapa orangnya. Kemarin memang kita hanya menyepakati satu nama, tapi belum bisa saya sebut sekarang," ucapnya. (ysf/Radar Cirebon)

0 komentar:

Posting Komentar