Jumat, 06 Januari 2012

15 DPAC PKB Purwakarta Dukung Dedi Mulyadi

Purwakarta.-Setelah organisasi non partai politik, kini giliran 15 pengurus anak cabang (PAC) DPC PKB Purwakarta mengeluarkan pernyataan sikap mendukung H. Dedi Mulyadi untuk kembali menjadi Bupati Purwakarta periode 2013-2018.
Pernyataan sikap untuk mendukung Dedi Mulyadi dilandasi komitmen bupati dalam melaksanakan pembangunan di Purwakarta dan merupakan satu-satunya Bupati Purwakarta yang dekat dengan masyarakat lapisan bawah.
Demikian disampaikan Ketua PAC DPC PKB Kecamatan Bojong Saepunawawi (Acep Munawar) usai membacakan pernyataan sikap 15 PAC di kantor DPC PKB Purwakarta di Jalan Industri (Maracang), Jumat (6/1) sore.
Hadir dalam deklarasi tersebut, Sekretaris Syuro DPC PKB Purwakarta Ustad Ii Nurjaman, Sekretaris Tanfidz H. Lily Supriadi dan Wakil Ketua Tanfidz Hidayat.
Menurut Saepunawawi, pernyataan sikap para pengurus anak cabang tingkat kecamatan PKB Purwakarta itu dilandasi aspirasi dari bawah dimana para kader dan simpatisan PKB di lapisan paling bawah sangat merasakan sekali dampak pembangunan yang terjadi di Kabupaten Purwakarta.
"Kami sangat merasakan sekali dampak pembangunan yang gencar dilaksanakan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi terutama pembangunan Infrastruktur, pemberian asuransi bagi pekerja sosial termasuk guru ngaji dan lainnya," kata Saepunawawi.
Dikatakannya, pernyataan sikap yang disampaikan para pengurus PAC DPC PKB Purwakarta itu merupakan murni aspirasi para pengurus dan tidak ada tekanan dari pihak manapun.
Di lain pihak, Wakil Ketua Tanfidz Hidayat kepada "PR" mengatakan pihaknya menerima pernyataan sikap para pengurus PAC DPC PKB Purwakarta tersebut yang dilandasi alasan yang riil.
"Memang sekarang di Kabupaten Purwakarta banyak sekali perubahannnya. Kenapa Kita tidak memberikan kesempatan lagi kepada Dedi Mulyadi untuk memimpin Purwakarta yang selama kepimpinannya hampir lima tahun ini begitu tinggi komitmennya dalam melaksanakan pembangunan," kata Hidayat.
Seperti diberitakan, aksi dukungan terhadap kandidat calon Bupati Purwakarta periode 2013-2018 dimulai. DPD Organda Kabupaten Purwakarta mengeluarkan dukungan terhadap petahana Dedi Mulyadi untuk maju dalam Pilkada Bupati Purwakarta mendatang.
Ketua DPD Organda Purwakarta H. Yan Sahri kepada "PRLM", Selasa (27/12) kemarin mengatakan DPD Organda Purwakarta sudah bulat untuk memberikan dukungan politiknya terhadap Dedi Mulyadi yang sekarang menjadi Bupati Purwakarta.
Menurutnya, alasan yang mendasari dukungannya terhadap Dedi Mulyadi karena selama pengabdiannya hampir lima tahun ini sudah sangat terasa. Misalnya, Bupati Dedi Mulyadi memiliki komitmen yang tinggi untuk membangun Purwakarta seperti pembenahan infrastruktur di semua wilayah Purwakarta.
"Sekarang ini, jika kita berkunjung ke daerah sangat enak karena hampir semua jalan kabupaten sudah ditingkatkan," katanya.
Hal lain, misalnya Bupati Purwakarta menata taman di perkotaan. "Sekarang ini Kota Purwakarta menjadi indah dan menjadi sasaran wisatawan domestik untuk berkunjung ke daerah ini," ucap Ketua DPD Organda Purwakarta ini.
Pihaknya mengharapkan dalam kepemimpinan Dedi Mulyadi lima tahun kedepan bisa mengatasi kekurangan yang terjadi.
"Kalau bisa bupati mengurangi pernyataan-pernyataannya yang bersifat politis apalagi bisa menimbulkan kontroversi tapi sebaiknya bicara sedikit tapi lebih banyak berkarya untuk kemajuan Purwakarta," katanya.
Menjelang hajat lima tahunan pemilihan Bupati Purwakarta, suhu politik di daerah tempat beradanya Waduk Jatiluhur ini belum memanas.
Sejumlah kandidat mulai bermunculan kendati tidak secara terang-terangan seperti Wakil Bupati Purwakarta H. Dudung B Supardi yang konon akan bersaing memperebutkan kursi nomor satu di daerah berpendudukan 800 jiwa ini.
Selain Dudung, tampil pula tokoh muda partai Demokrat Purwakarta H. Onie Sandi, H. Burhan Fuad. Diprediksi jumlah kandidat yang akan maju dalam Pilkada Bupati Purwakarta masih akan terus bermunculan.(A-86/A-89)***

1 komentar:

pendapat parsial,, bukan aspirasi rill muslim purwakarta,, ingat baju kalian hijau pak... jgn sampai muncul imej ABS dan partai kebangkitan berhala....

Posting Komentar