Kamis, 01 Desember 2011

PAN Tunggu Sikap Koalisi

Majalengka - Menyikapi suhu politik di Kabupaten Majalengka yang terus memanas, menyusul makin dekatnya pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Majalengka tahun 2013 mendatang, tidak mempengaruhi sikap Partai Amanat Nasional (PAN). Partai yang diketuai Hatta Rajasa ini memilih dan tetap teguh memegang komitmen koalisi partai politik non pemerintahan. Artinya, tidak memunculkan calon atau jago dalam Pilkada Majalengka 2013.
Sikap tersebut disampaikan Wakil Ketua DPD PAN Kabupaten Majalengka, Ichwan Bachtiar kepada Redar, kemarin (30/11) di ruang kerjanya. Pria berbadan tegap ini mengatakan, sejauh ini PAN memang masih memegang teguh komitmennya untuk tidak memunculkan calon internal untuk maju dalam Pemilukada Majalengka. Sikap itu sesuai dengan hasil rapat yang dilakukan internal PAN menyusul makin tingginya eskalasi politik yang berkembang di Majalengka saat ini.
Sejauh ini, pihaknya masih sangat setia dan loyal terhadap keputusan partainya yang mendukung hasil keputusan rapat koalisi parpol beberapa waktu lalu. yang akan diusung adalah paket keputusan koalisi.
Namun demikian, pihaknya juga sempat mengancam sejumlah parpol koalisi. Jika memang ada parpol koalisi yang berkhianat dengan kesepakatan koalisi dan memunculkan calon internal partainya, maka PAN bisa saja keluar dan memunculkan calon internal.
"Sampai detik ini kami masih konsisten dengan tidak akan mencalonkan atau mengusung kader PAN dalam pemilukada mendatang. Kami masih mentaati komitmen yang dibangun oleh koalisi selama komitmen itu dijalankan oleh rekan koalisi lainnya," tutur dia.
Dia tidak menyangkal dalam politik satu detik pun bisa berubah, tergantung gejolak yang ada. Meskipun PAN memastikan diri tidak ingin keluar atau mengecewakan dan berkhianat terhadap keputusan partainya untuk tetap mengusung sikap koalisi. (pai/Radar Cirebon)

0 komentar:

Posting Komentar