Sabtu, 05 November 2011

Adik Gus Ipul Siap Maju Pada Pilkada Pasuruan 2013

Pasuruan - Pemilukada Kabupaten Pasuruan yang akan digelar pada tahun 2013 mendatang, dapat dipastikan semakin ramai.

Pasalnya, Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan Irsyad Yusuf bakal maju sebagai calon bupati, demi merebut kembali tampuk kekuasan dari tangan Dade Angga.

Adik kandung Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf ini mengungkapkan, jika majunya dirinya sebagai calon bupati adalah berdasarkan rekomendasi dari muscab yang telah digelar. Namun, ketika ditanya wartawan harus bergandengan dengan siapa. Irsyad Yusuf mengaku, masih belum bisa mengutarakannya.

"Hasil muscab salah satu rekomendasinya, itu. Kepemimpinan Kabupaten Pasuruan," ujar Irsyad Yusuf kepada wartawan saat menghadiri acara Silaturrahmi dan Halaqoh Perempuan Kebangkitan Bangsa se-Kabupaten Pasuruan di Ponpes Is'adul Ummah di Desa Susukanrejo, Kecamatan Pohjentrek Jumat (4/11/2011).

Dia mengungkapkan, jika nanti ada kader PKB yang mencalonkan diri sebagai calon bupati atau pun wakil bupati dari partai lain, maka pihaknya akan menyerahkan kepada mekanisme partai. Kader yang bersangkutan pun diharap mentaati keputusan partai, karena jika tidak, dia akan terkena sangsi tegas termasuk pemecatan.

"Ya kita kembalikan kepada mekanisme partai. Itu ada aturannya SP 1, SP 2, SP 3 seperti halnya yang terjadi di Probolinggo. Kalau keputusan partai baik DPW maupun pusat, sudah memutuskan A, ya semua pasti nurut kebijakan itu. Kalau tidak, pasti ada sangsi tegas. Kalau sampai melawan kebijakan partai, dipecat pasti," ungkapnya.

Bupati Pasuruan Dade Angga dalam sambutannya mengatakan, jika Irsyad Yusuf sudah layak untuk menjadi seorang bupati, yang akan meneruskan roda pemerintahan Kabupaten Pasuruan, paska dirinya purna tugas. Namun ketika ditanya apakah pernyataannya ini merupakan bentuk dukungan, bupati menjawab diplomatis.

"Saya dukung semua lah. Siapapun saya dukung, minimal doa lah, ya," kata Dade Angga, Bupati Pasuruan kepada wartawan sebelum meninggalkan lokasi paska memberikan sambutan. [bec/kun /beritajatim.com)