Senin, 31 Oktober 2011

Pepep Diminta Maju Dalam Pilkada

Majalengka - Kendati pelaksanaan pemilu kepala daerah (pilkada) masih lama, aksi dukung mendukung untuk maju dalam Pilkada terus berlangsung. Para Ketua PAC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengusulkan agar Ketua DPC PPP Kabupaten Majalengka H. Pepep Saepul Hidayat S.Kom maju dalam Pilkada mendatang.
Sekretaris DPC PPP Jojo Joharudin S.Ag mengatakan, dalam Mukercab beberapa waktu lalu diisi dengan dua agenda besar yang dibahas oleh Komisi A dan B peserta musyawarah. Komisi A sendiri, sambungnya, lebih memfokuskan pada agenda konsolidasi.
Selain konsolidasi, lanjut pemilik BMT Cikijing tersebut, agenda Mukercab sendiri juga mengupas soal penguatan kapasitas, diantaranya mengenai peningkatan kualitas kader, bidang kerja, keterampilan kader hingga masalah pemenangan Pemilu dan Pilkada.
"Saat membahas masalah pemenangan Pemilu dan Pilkada ini memang banyak peserta yang langsung meminta agar PPP ikut ambil bagian dengan mengusung Ketua DPC PPP untuk maju dalam Pilkada," ungkapnya, kemarin.
Masukan itu, kata Jojo, tentunya akan menjadi bahan rekomendasi, pemikiran serta kajian pihaknya kedepan.
Cecep Jalaludin, SE, salah seorang politisi PPP menambahkan, strategi pemenangan Pemilu yang akan diterapkan partainya diantaranya melalui peningkatan garis koordinasi antara pihaknya dengan DPW dan DPP, melakukan survei pemilu secara profesional dan proporsional serta menyiapkan tim advokasi khusus.
"Dan yang paling penting adalah mempersiapkan para kader PPP yang tangguh yang akan menjadi motor penggerak bagi pemenangan Pemilu maupun Pilkada itu sendiri," pungkasnya. (Pai/Radar Cirebon)