Selasa, 11 Oktober 2011

Ketua Syura : "Mengusung Kader Sendiri Lebih Nyaman"

Majalengka--Pemilukada Kabupaten Majalengka masih dua tahun lagi. Namun DPC PKB Majalengka telah bersiap-siap untuk mensukseskan agenda lima tahunan di Kabupaten Majalengka ini. Bahkan Ketua Dewan Syura DPC PKB Majalengka, KH. Badrussalam,  mengharapkan agar PKB Majalengka dapat  mengusung kader sendiri dalam pemilukada Majalengka tahun 2013 mendatang.


"Dengan modal 6 kursi, PKB Majalengka akan lebih nyaman jika dapat mengusung kader terbaik partai ini", kata KH. Badrussalam saat memberikan pembekalan kepada Desk Pemilukada di sekretariat Jalan Suha 204 Majalengka, tadi siang Senin (10/10/11).

Dikatakannya, warga PKB dan Nahdlatul Ulama akan lebih senang, bangga dan bergairah jika pada pemilukada yang akan datang PKB Majalengka mengusung kader terbaik partainya. Ada kepuasan batin dalam diri warga NU dan PKB ketika calon yang didukung dan diperjuangkannya memiliki kesamaan latar belakang idiologi, historis dan budaya. KH. Badrussalam juga meyakini suara warga NU akan tumplek kepada calon kader PKB dan NU tanpa melihat latar belakang partai mereka.
"Melihat pengalaman di berbagai daerah, calon dari kader NU dan PKB selalu didukung oleh hampir seluruh warga NU walaupun saat pemilu mereka tidak semua ke PKB", ungkap pengasuh ponpes Darussalam desa Cihaur Maja ini.  

Sementara itu Sekretaris Desk Pemilukada PKB Majalengka, Ahmad Cece Ashfiyadi SHI menilai majunya kader NU dan PKB pada pemilukada mendatang harus didasarkan kepada perhitungan yang real dan kajian yang matang. Jangan sampai hanya maju jadi calon kemudian kalah. Oleh karenanya, menurut politisi yang juga mantan Ketua PMII Situbondo ini, pihaknya akan melakukan kajian yang konperehensif terhadap hal itu.

"Desk Pemilukada sependapat dengan arahan ketua syura. Kami akan mengkajinya lebih konperehensif, agar kader kita nanti bisa menang dalam pemilukada", ujar Cece.(AS)